081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

One Stop Service Pelayanan Prima untuk Jemaah Lansia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Penyelenggaraan Ibadah Haji setiap tahun selalu ditingkatkan demi kelancaran ibadah para tamu Allah, khususnya di Embarkasi Solo.

Tahun ini dengan kebijakan pelayanan One Stop Service (OSS), yaitu pelayanan pada satu tempat dan dalam satu waktu di mana Jemaah Calon Haji (JCH) tidak perlu lagi lama menunggu proses penerimaan, jemaah bisa langsung beristirahat di kamar Asrama Haji Donohudan (AHD).

Dimulai kedatangan JCH memasuki gedung Jeddah AHD, tanpa ceremonial acara penerimaan JCH langsung dipanggil guna melakukan cek kesehatan. Keluar dari ruang cek kesehatan JCH lantas mencocokkan identitas/data manifest untuk menerima paspor.

Setelah menerima paspor JCH kemudian menerima living cost dengan menandatangani tanda terima. Masih di tempat yang sama, JCH akan dipakaikan gelang identitas, setelah selesai maka JCH langsung menuju ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

Syaiful Hadi (52) selaku ketua Kloter 37 SOC menyambut gembira sistem pelayanan ini.

“Pelayanan OSS ini sangat tepat dan baik untuk diterapkan mengingat jemaah sebagian sudah merasa kelelahan di perjalanan. Karena JCH sebagian besar adalah lansia, kami harapkan hal ini dapat lebih membantu mereka terlayani dengan baik dalam satu tempat dan satu waktu,“ ungkapnya dengan raut wajah puas.

Ke depan mudah-mudahan pelayanan haji secara OSS dapat dimantapkan dan ditingkatkan, sehingga pelayanan haji semakin baik. (Rk/Wiek)