Optimalkan Kesiapan Siswa, Kankemenag Kota Magelang Adakan Uji Coba KSM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Uji coba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Magelang berlangsung di laboratorium bahasa MAN Kota Magelang, (Kamis, 11/8).

Uji coba KSM Tahun 2022 Se-Kota Magelang ini diikuti 24 siswa dari jenjang MI, MTs dan MA. Ada 11 bidang lomba terbagi dalam mata pelajaran antara lain; Tingkat MI terdiri dari Matematika Terintegrasi dan Sains Terintegrasi, tingkat MTs terdiri dari Matematika, IPA Terpadu, IPS Terpadu, sedangkan tingkat MA terdiri dari Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

Ketika meninjau secara langsung pelaksanaan uji coba KSM, Kepala Kankemenag Kota Magelang menegaskan agar semua pihak yang terlibat menjaga integritas dan sportivitas dalam berkompetisi. Disamping itu juga mengingatkan bahwa kegiatan merupakan wahana bagi para siswa untuk memacu prestasi.

“KSM adalah ajang para siswa dalam memacu prestasi. Melalui KSM akan bermunculan bibit-bibit siswa yang berpotensi memiliki prestasi hingga ke tingkat nasional. Disinilah siswa berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Optimalkan uji coba KSM ini, agar dalam pelaksanaan yang sebenarnya mereka lebih siap,” ujar Sofia Nur.

“Dipelaksanaan nantinya, jangan ciderai ajang KSM dengan perbuatan yang bersifat kecurangan dalam bentuk apapun. Saya berharap semua pihak baik peserta maupun penyelenggaranya mengedepankan integritas dan sportivitas.  Jadikan KSM ini ajang kompetisi yang adil dan benar-benar mampu mengoptimalkan potensi siswa,” tegasnya kemudian. (Hari/rf).