PAIF Kemenag Kota Magelang Ajak Jamaahnya Aktif Manfaatkan Teknologi Era 4.0

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Muhammad Kholafi, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kemenag Kota Magelang mengajak jamaahnya bijak menghadapi perkembangan teknologi digital. Disampaikan dalam majlis taklimnya, Jum’at (23/9/2023) Kholafi menuturkan bahwa di era perkembangan digitalisasi saat ini majelis taklim harus keluar dari kebiasaan. Yang biasanya hanya dengan pertemuan tatap muka saja, kini dituntut untuk menyiarkan juga di dunia maya melalui platform media sosial, seperti youtube, instagram, facebook, twitter, tiktok dan media digital lainnya.

“Ini menjadi tantangan yang harus kita hadapi bersama dalam membentuk kesalehan umat yang berkarakter dan berakhlakul karimah. Terlebih jamaah majlis taklim kebanyakan ibu ibu, mereka merupakan  tiang negara karena sebagai pendidik di rumah masing masing” jelas Kholafi.

Ia juga berharap agar pelaku dakwah dan anggota majelis taklim lebih aktif, kreatif dan inovatif dalam memahami informasi dakwah dengan menggunakan media digital, agar dapat memilih dan memilah berita yang layak untuk dikonsumsi.

Berdasarkan data We are social, pengguna Internet di Indonesia mencapai 204,7 juta atau 73,7 % dari populasi jumlah penduduk negeri ini artinya rata-rata masyarakat cenderung menjadikan media sosial sebagai gaya hidup. Untuk itu Kholafi terus memotivasi jamaahnya agar mengembangkan diri, terutama dalam menguasai teknologi digital. Dan juga mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dalam menjalani kehidupan, berkeluarga, berbangsa, maupun bernegara. (MK/HS/Bel)