Pamudji Ajak Pelaksana Kegiatan Berpacu Capai Target Realisasi Anggaran 75%

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (1/8/2022) Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, mengingatkan kepada seluruh pengelola kegiatan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk bersegera melakukan percepatan realisasi kegiatan tahun 2022. “Mengingatkan para pengelola segera serapan DIPAnya, kalau perlu reschedule supaya segera,” ujarnya. Hal ini disampaikannya melalui whatsapp group.

Menambahkan apa yang disampaikan Kasubbag TU, Oktanto Adi Murtono Perencana Pertama Kankemenag Kota Semarang menyampaikan capaian realisasi anggaran per 30 Juli 2022. “Alhamdulillah sampai dengan 30 Juli, kita berada di peringkat 8,” kata Tanto.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa ia menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan kerjanya. “Terimakasih atas kerja keras dan bantuan teman-teman semua,” ungkapnya.

Cholidah Hanum selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Semarang, memberikan support kepada para pelaksana kegiatan, untuk lebih bersemangat. “Ayo..dikit lagi..3 besar,” ucapnya.

Tanto menginformasikan, sesuai hasil kesepatan pada rapat koordinasi (rakor) evaluasi pelaksanaan yang diikuti oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) se-Jawa Tengah beberapa waktu lalu, masing-masing satuan kerja (satker) diberikan waktu sampai minggu pertama bulan Agustus 2022 untuk mencapai target realisasi sebesar 75%. “Ayo.. Kita masih diberi waktu sampai dengan minggu pertama Agustus untuk mencapai 75%,” ajaknya.

Untuk itu, Tanto mengimbau kepada seluruh pengelola kegiatan DIPA untuk segera melaksanakan kegiatan yang sekiranya bisa dilakukan percepatan.

Pamudji berharap, di akhir minggu pertama Agustus, target realisasi anggaran sebesar 75% dapat dicapai oleh Kankemenag Kota Semarang.(NBA/bd)