Panggung Nusantara  Meriahkan Puncak HUT RI ke – 77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Puncak acara Peringatan HUT RI ke – 77 di MIN 1 Kendal dimeriahkan dengan dua kegiatan yang sangat menggugah semangat siswa, yaitu Lenggok Busana Nusantara dan Ekspresi Bakat Minat Siswa, Sabtu (20/8).

Menurut Miftakhus Sholikhah selaku Ketua Panitia, pada Lenggok Busana Nusantara, tiap kelas mengirimkan 2 wakilnya, putra dan putri untuk berlenggok di atas panggung, memeragakan busana nusantara dari kerajaan Islam yang menjadi tema kelasnya.

“Alhamdulillah, sebanyak 58 siswa dari 29 kelas telah berpartisipasi dalam lomba Lenggok Busana Nusantara.  Semuanya berjalan dengan sukses, lancar tanpa ada halangan yang berarti. Bahkan terik matahari tidak menyurutkan para siswa untuk menyaksikan dan memeriahkan Panggung Nusantara,’ tuturnya.

Mereka tidak sekedar tampil tetapi juga dinilai oleh dewan juri, meliputi kesesuaian dengan tema Nusantara, penguasaan panggung (gaya, pose, dan cara berjalan), serta ekspresi dan ketepatan waktu.

Disampaikan Ninik Kholifah, salah satu dewan juri melaporkan pelaksanaan Lenggok Busana Nusantara telah sesuai dengan tema, demikian juga gaya dan gesturnya.  

“Alhamdulillah, untuk kesesuaian busana sudah sesuai dengan tema kelas kerajaan masing-masing. Gaya dan gesture juga sudah baik, hanya ada beberapa peserta yang masih malu-malu karena mungkin dipasangkan dengan cowok  cewek,” paparnya.

Sementara pada Ekspresi Bakat dan Minat Siswa, ada 16 siswa yang tampil menunjukkan bakat yang dimilikinya di hadapan peserta.  Ada yang menari, menyanyi lagu nasional, membaca puisi, puitisasi Al Qur’an, dan Taekwondo.

Panggung nusantara menjadi semakin meriah saat Muhammad Azfar Hasni, salah satu siswa Kelas 4 Kesultanan Banjar,  tampil mirip Farel Prayogo yang tengah viral dengan lagunya  Ojo Dibanding-bandingke. Seluruh siswa, guru, orangtua, bahkan kepala madrasah pun turut naik panggung untuk berjoget bersama.  (sby/bel/rf)