Parade Kontingen Porsema XII LP Ma’arif NU Diikuti 2018 Peserta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (1/10/2022) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU PCNU Kota Semarang menggelar lomba Parade Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) XII Tingkat MI/SD.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di halaman Balaikota Semarang, kemudian dilanjutkan dengan pawai iring-iringan peserta, dari balaman Balaikota menuju Jalan Imam Bonjol, kemudian ke arah Paragon Mall, dan kembali ke halaman Balaikota.

Panitia menuturkan, dalam parade tersebut ada 2018 peserta, yang masing-masing tampil dengan kekhasannya. “Peserta adalah seluruh atlet dan official Porsema, yang mewakili madrasah/sekolah di lingkungan LP Ma’arif NU PCNU Kota Semarang. Peserta diperbolehkan membawa spanduk, poster, maupun alat peraga lainnya,” terang panitia.

“Peserta juga diperkenankan membuat yel-yel tentang semangat Porsema dan tema yang diusung sebagai tanda kekompakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menuturkan pilihan temanya yaitu, Islam Nusantara, Islam dan anti kekerasan, NU dan keutuhan NKRI.

“Dari sekian tampilan kontingen, ada yang menarik perhatian kami, yaitu tampilan dari Kontingen MI Takhasus Darul Ulum dan MI Darul Ulum. Ide yang dipilih sangat inovatif, dan akhirnya merekalah juaranya,” ujarnya.

“Selain kekompakan, kriteria penilaian lainnya adalah kreativitas, interpretasi, dan kelengkapan,” ungkapnya.

“Selamat kepada para juara, dan persiapkan diri untuk mewakili Kota Semarang pada ajang parade tingkat Jateng,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)