PDM & PDA Kota Magelang Resmi Dikukuhkan, Kementerian Agama Siap Bersinergi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kepala Kankemenag Kota Magelang bersama Walikota & Wakil Walikota, Forkompimda dan stakeholder lainya hadiri pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Magelang masa jabatan 2022-2027 di auditorium Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), Minggu (18/6/2023).

Pengukuhan H Rifqi Muhammad sebagai ketua PDM Kota Magelang dipimpin Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Dr H Ahmad Hasan Asy’ari Ulama’I, sedangkan pengukuhan Sulistya Pribadi sebagai Ketua PDA Kota Magelang Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah Eny Winaryati.

Saat ini setiap PDM pada periode ini memiliki tantangan, baik internal maupun eksternal, karena kondisi yang semakin dinamis. Tiga tantangan yang perlu dipertimbangan dan antisipasi yaitu revolusi sains dan teknologi, multikulturalisme dan religious revitalization.

Tantangan ini menjadi bagian yang luar biasa. Apalagi dengan perkembangan media sosial yang hingga saat ini sudah merambah ke seluruh komponen masyarakat.

PDM sebagai perpanjangan tangan organisasi di level daerah, diharapkan mampu menggerakkan Cabang dan Ranting dalam rangka mewujudkan tujuan persyarikatan, yaitu mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya melalui gerakan dakwah Islam amar ma’ruf nahi munkar dan gerakan pembaharuan (tajdid).

Ditemui disela-sela mengikuti acara tersebut, Kepala Kankemenag Kota Magelang menyatakan kesiapannya bersinergi dengan pimpinan PDM Kota Magelamng yang baru saja dikukuhkan.

”Kementerian Agama Kota Magelang selalu siap bekerjasama dengan organisasi manapun, sepanjang itu semua itu menunjang urusan keagamaan. Kita senantiasa membangun hubungan baik dengan lintas sektoral. Baik itu organisasi plat merah maupun organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan lainnya,” tandas Sofia Nur.

”Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi keagamaan terbesar di negeri ini, sinergitas akan selalu dikedepankan,” lanjutnya. (Salamun/Hari/rf).