MTs N 1 Banjarnegara Ikuti Zoom Meeting Penguatan Inovasi Pembelajaran, Musta’in: Selamat Kabupaten Banjarnegara!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Berdasarkan surat undangan zoom meeting dari Kantor wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah terkait peningkatan mutu, layanan dan persiapan pelaksanaan pembelajaran pada madrasah tahun pelajaran 2023/2024, MTs Negeri 1 Banjarnegara hadir lengkap dari pelaksana harian kepala madrasah hingga tim pengembang madrasah pada Jumat (16/6).

Zoom meeting dipandu oleh Norma Indrayani, staf Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah diikuti oleh seluruh Kasi penmad, pengawas madrasah, kepala madrasah dan tim pengembang madrasah di seluruh kabupaten se-Jawa Tengah.

Dibuka oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Faridi zoom dimulai sejak pukul 13.15 wib. Dalam sambutannya, Ahmad Faridi menyampaikan bahwa pelaksanaan zoom meeting penguatan inovasi pembelajaran merupakan salah satu bentuk layanan peningkatan kinerja madrasah.

“Zoom ini penting dilaksanakan untuk kita meningkatkan layanan kinerja madrasah. Terima kasih kepada Bapak Musta’in Ahmad yang nantinya berkenan memberikan pencerahan, dan juga terima kasih kepada narasumber dari direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI” ucap Ahmad Faridi.

Yuniyati selaku pelaksana harian kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa dengan mengikuti zoom ini akan memantapkan madrasah dalam menyiapkan  pembelajaran di tahun pelajaran baru.

“Bismillah, kita akan menyiapkan tahun pelajaran baru 2023/2024 dengan meningkatkan berbagai peningkatan layanan termasuk meningkatkan inovasi pembelajaran.” Jelas Yuniyati.

“Terlebih, tahun depan MTs Negeri 1 Banjarnegara dua angkatan belajarnya akan melaksanakan kurikulum merdeka. Tentu kita juga harus menyiapkan sumber daya manusianya yakni guru untuk betul betul dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka dalam proses pembelajarannya,” lanjut Yuniyati.

Kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Tengah dalam arahannya memberikan apresiasi kepada madrasah yang telah berhasil meningkatkan persentase jumlah peserta didik dan berpartisipasi dalam berbagai ajang bergengsi.

“Saya mengapresiasi kepada madrasah yang terus berpartisipasi aktif dalam ajang-ajang bergengsi seperti Myres, KSM dan Inisiator Muda Moderasi Beragama Madrasah. Dan untuk kepesertaan KSM, Jawa Tengah menargetkan 30 ribu dan hingga hari ini baru menyentuh angka 9828 atau 32%.” Ucap H. Musta’in Ahmad.

Lebih lanjut Kakanwil memberikan apresiasi kepada Kabupaten Banjarnegara atas prestasi kepesertaan KSM yang sudah mencapai 72%.

“Selamat kepada Kabupaten Banjarnegara, yang sudah berhasil menggerakkan madrasahnya dalam kepesertaan KSM. Luar biasa… semoga segera diikuti oleh kabupaten yang lain.” Sambungnya yang dilanjutkan dengan menyebutkan 10 kabupaten dengan jumlah peserta terendah.

Khoerul Mahbub Al Hafizh yang merupakan salah satu anggota tim pengembang MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan pendapatnya.

“Kementerian agama provinsi Jawa Tengah sangat gercep dalam menyiapkan kebutuhan untuk pembelajaran di tahun pelajaran 2023/2024. Semoga dengan dibekali materi penguatan inovasi pembelajaran, Madtsansa semakin siap menyambut pelaksanaan tahun pelajaran baru,” ucap Khoerul Mahbub.

Kegiatan zoom Penguatan Inovasi Pembelajaran sesuai jadwal dilaksanakan selama dua hari hingga Sabtu, 17 Juni 2023 dengan materi Implementasi Kurikulum Merdeka di hari pertama dan di hari kedua Literasi dalam pembelajaran. (Lin/rf)