Pejabat Kemenag Hadiri Gala Dinner Pospenas IX Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka mensukseskan Pospenas IX tahun 2022, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung H. Akhsan Muayad melakukan koordinasi dengan Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur H. Muradi pada hari pertama Kontingen Kanwil Kemenag Prov. Kaltim di Surakarta. Bertempat di Hotel Margansa, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menyerahkan kaos dan undangan kepada Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kaltim untuk undangan Welcome Dinner dan Pembukaan Pospenas, Selasa (22/11).

Sementara bertempat di Pendopo Gede Balaikota Surakarta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung H. Ahmad Muhdzir bersama Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Prov. Kaltim H. Muradi menghadiri acara Welcome Dinner yang dihadiri Ibu Menteri Agama Hj. Eny Retno Yaqut (Ketua DWP Kemenag RI) dan Sekjen Kemenag H. Nizar Ali, Dirjen Pendis H. Muhammad Ali Ramdhani, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad beserta istri, Gubernur se Indonesia, Bupati / Walikota se Indonesia, Forkopinda Provinsi Jawa Tengah, Kabid Pontren se Indonesia, Kakankemenag se Jawa Tengah dan tamu undangan lainnya.

Gala dinner atau welcome dinner merupakan salah satu rangkaian pra Pospenas yang sudah berlangsung dari tanggal 21 November 2022. Rencananya, Pekan Olahraga dan Seni Santri Nusantara (Pospenas) dijadwalkan digelar selama 7 hari mulai 21-27 November 2022 dan Pospenas secara resmi akan dibuka Rabu malam, (23/11).

Kegiatan ini merupakan rangkaian awal dari ajang POSPENAS IX Tahun 2022 sebagai ungkapan atau sambutan selamat datang tuan rumah kepada seluruh kontingen dari Provinsi yang hadir dalam event nasional ini, dengan diisi ramah tamah dan makan malam bersama.

Dalam gala dinner tersebut, seluruh tamu menyaksikan penampilan menarik tarian tradisional dan Owah Gerr Band serta dihidangkan sejumlah kuliner khas kota Solo. Beberapa jam sebelum gala dinner dilaksanakan di kota Surakarta ini tambah semarak dengan aksi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, berlari sambil membawa obor Pospenas IX yang tiba di kota Surakarta Selasa (22/11).

Satu hari sebelumnya, Obor diarak dari sumber Api Mrapen Abadi Grobogan melewati Kabupaten Demak, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Boyolali dan berakhir di Surakarta.

Disela-sela gala dinner berlangsung, H. Ahmad Muhdzir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang juga bertugas mendampingi Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan, berharap semoga seluruh rangkaian gelaran Pospenas dapat berjalan lancar hingga penutupan acara. “Pospenas 2022 ini mengambil tema Gerak Santri, Bangkit Negeri yang bertujuan memupuk persatuan, persahabatan, persaudaraan antar santri. Jadi kami harap event ini selain untuk perlombaan mencetak prestasi, juga sebagai sarana silaturahmi,” ujarnya.(HA/rf)