Pelatihan PKB Kepala Madrasah di Lingkungan Kemenag Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Pokja KKMI Kecamatan Tembarak dan Selopampang melakasanakan Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bertempat di Angkringan Kebun Salak (AKS) Tawangsari Tembarak. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kepala madrasah di wilayah Kecamatan  Tembarak dan Selopampang, Selasa (22/11).

Turut hadir pada kesempatan ini Kakankemenag Kab. Temanggung H. Ahmad Muhdzir, Kasi Pendidikan Madrasah  Ahmad Sugijarto, fasilitator daerah Anik Yuliyani dan Musrinah selaku Pengawas Madrasah.

Pada kesempatan ini Kakankemenag H. Ahmad Muhdzir yang juga menjadi narasumber menyampaikan materi terkait moderasi beragama, beliau memaparkan bahwa kehidupan bermasyarakat hendaknya dilandasi dengan rasa toleransi sebagai wujud saling menghargai keragaman manusia.

“Untuk menjembatani perbedaan dapat diupayakan melalui pendidikan agar tercipta kehidupan keberagamaan yang menimbulkan sikap saling menghormati dan menghargai antar umat beragama,” katanya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Ahmad Sugijarto dalam paparannya menyampaikan, bahwa  ada 4 komponen reformasi madrasah yaitu Penerapan sistem rencana kerja dan anggaran madrasah berbasis elektronik secara Nasional. Penerapan sistem penilaian hasil belajar di tingkat MI untuk seluruh peserta didik kelas 5 secara Nasional. Kebijakan dan pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk guru, kepala madrasah dan tenaga kependidikan madrasah dan Pengembangan EMIS (Education Management and Information System). Pelatihan PKB dari Fasda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Anik Yuliyani dengan menyampaikan materi Konsep Perencanaan Supervisi Akademik. (sr/rf)