Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) SMP/MTs ke XII Tingkat Pekalongan Tahun 2022 Digelar di MAN 1 Kota Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) diikuti oleh sekolah tingkat SMP dan MTs se-Kota Pekalongan. Melalui kegiatan ini diharapkan akan tercipta generasi muda NU yang berkualitas, sehat, kreatif dan berprestasi. (Senin, 7 Nopember 2022).

Cabang olah raga yang di lombakan meliputi bola voli, tenis meja, bulu tangkis, futsal, ‎sepak takraw, catur, pencak silat pagarnusa, lari sprint dan lari jauh. Sedangkan cabang seni yang dilombakan meliputi pencak silat wiraloka, debat Bahasa Inggris, debat Bahasa Arab, kaligrafi, poster, MTQ, puisi religi‎, karaoke qasidah, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa ‎Jawa, film dokumenter, penulisan biografi kiai lokal, dan parade kontingen.

Zaenuri selaku ketua penyelenggara kegiatan Porsema mengungkapkan ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MAN 1 Kota Pekalongan yang sudah menyediakan fasilitas untuk mendukung suksesnya kegiatan Porsema di Kota Pekalongan. “Kami berharap kegiatan ini dapat menghasilkan atlet dan juara yang berkualitas agar dapat mengikuti pertandingan di tingkat wilayah/ Provinsi.” tuturnya. (Tim/@nSi/bd).