Pelajar MTs N 1 Banjarnegara Unjuk Karya Mading Mini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 Banjarnegara-Jumat,(3/2/23) melalui materi PPKn khususnya materi  “Keberagaman masyarakat Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika” seluruh siswa kelas IXH melaksanakan tantangan dari Ibu Masruroh selaku guru MTs N 1 Banjarnegara.

Dari tantangan yang diberikan oleh Ibu Masruroh, siswa diajak untuk membuat sebuah karya berupa mading mini.

“Mading ini nantinya dihias berbagai gambar dan keterangan mengenai keberagamaan masyarakat indonesia.” terangnya.

Melalui praktik tersebut, Masruroh menyebut bahwa siswa akan lebih cepat paham jika siswa dapat mencari materi dan membuatnya menjadi sebuah mading mini.

“Kalau dengan cara seperti itu, anak anak akan lebih cepat mudeng. selain bermain warna, mereka bisa mengetahui bahwa Indonesia itu memiliki berbagai jenis ras, agama, bahkan budaya.” lanjutnya.

Beragam karya implementasi hasil pelajar para siswa kelas IXH dipajang di mading kelas.

“Ini betul-betul membuat bangga sekolah. Artinya potensi anak-anak untuk berkarya itu sangat luar biasa,” ujar Masruroh.

Disisi lain, Eko Widodo selaku kepala MTs N 1 Banjarnegara menyebut bahwa kegiatan Ini merupakan bagian dari pengimplementasian kurikulum baru, bahwa siswa/siswi itu ketika diberi kesempatan untuk berkarya, diberi keleluasaan untuk memunculkan ide dan ekspresi.

“Ternyata hasilnya luar biasa. Itu dibuktikan dengan adanya karya-karya dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Sebelum ditempel di mading kelas, karya-karya yang dihasilkan para siswa dalam proses pembelajaran di semester 2 ditampilkan dan dinilai saat kegiatan presentasikan. (ran/rf)