Pelaksanaan Anggaran Harus Perhatikan Program Prioritas Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Dalam kegiatan Rakor Perencana se-Eks Karesidenan Semarang yang digelar di Hotel Kotta, Senin (25/09/2023), Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang, mengimbau agar dalam pelaksanaan anggaran tidak hanya memperhatikan target angka realisasi, tetapi juga output dan outcomenya. “Realisasi anggaran memang penting, tetapi yang tidak kalah penting adalah anggaran yang direalisasikan tersebut atau kegiatan yang dilaksanakan merupakan pelaksanaan dari program-program prioritas Kementerian Agama, sehingga memberikan hasil yang optimal,” tuturnya.

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada perencana yang hadir, agar dalam penyusunan anggaran juga memperhatikan program prioritas Kemenag, karena dalam pelaksanaan tusi dan pencapaian program prioritas tersebut membutuhkan dukungan anggaran.

Ahmad Farid sangat mengapresiasi kegiatan Rakor Perencana, ia berharap bisa dilaksanakan secara rutin berkala sebagai upaya evaluasi atas penyusunan perencanaan, dan capaian kinerja satuan kerja yang ada di lingkungan Kemenag. “Kami sangat mendukung kegiatan rapat koordinasi seperti ini, dan sebaiknya dilaksanakan secara rutin berkala,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Tim Perencana Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pendidikan Agama Islam, dan perwakilan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.(Dintha/Nba/bd)