Pelantikan LPDG Kabupaten Boyolali, Pengurus Harus Berkontribusi dalam Pembangunan Boyolali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Bimas Hindu) – “Para pengurus Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Kabupaten Boyolali terpilih harus mendukung dan melaksanakan program-program Bupati Boyolali. LPDG Kabupaten Boyolali adalah LPDG tingkat kabupaten ke-5 yang dibentuk di Provinsi Jawa Tengah, semoga bisa menginspirasi daerah lain untuk segera membentuk LPDG tingkat Kabupaten”. Disampaikan I Dewa Made Artayasa selaku Ketua LPDG Provinsi Jawa Tengah dalam sambutan penlantikan pengurus LPDG Kabupaten Boyolali pada Jumat, 14 Juli 2023 di Gedung Sekretariat PHDI Kabupaten Boyolali.

Turut hadir secara pribadi Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Asisten 1 Pemda Boyolali, Kepala Kankemenag Boyolali Taufiqur Rahman, Camat Banyudono, PHDI Provinsi Jawa Tengah. Pengukuhan pengurus dilakukan secara langsung oleh Ketua LPDG Provinsi Jawa Tengah dan disaksikan oleh Bupati Boyolali.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dalam sambutannya, kita adalah keluarga besar di Kabupaten Boyolali, maka kita tetap harus menyatu, tidak boleh tercerai berai, tidak boleh membedakan apa agamamu, tetapi tujuan kita adalah membangun Kabupaten Boyolali berdasarkan nilai-nilai Pancasila yang di dalamnya masyarakatnya menganut agama kepercayaan masing-masing, maka harus menghormati dan saling menghargai.

Lebih lanjut, Kepala Kankemenag Boyolali Taufiqur Rahman, berharap LPDG Kabupaten Boyolali ini  memberikan warna dalam meneguhkan moderasi beragama yang indikatornya ada empat, yaitu Komitmen Kebangsaan, Toleransi, Anti Kekerasan dan Penerimaan dan Penghormatan kepada Budaya Lokal.(Ed/Sua)