Pelepasan Petugas dan Calon Jamaah Haji Kemenag Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal –Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal melaksanakan acara pelepasan petugas dan calon jamaah haji tahun 2022 sekaligus penyerahan surat tugas dan cuti bagi ASN yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci, berlangsung di aula lantai 2 Kantor Kemenag Kendal, Senin (6/6).

Kegiatan dihadiri oleh Kapala Kan Kemenag Kendal, Kasubag TU, para Kasi dan Gara Syariah, ketua APRI, ketua Pokjawas Madrasah, ketua Pokjawas PAI, ketua Pokjaluh, JFU dan JFT di lingkungan Kemenag Kendal, dengan mengundang petugas serta calon jamaah haji yang merupakan ASN Kemenag Kendal sejumlah 9 orang.

Dalam sambutannya Kakemenag, Mahrus menyampaikan acara pelepasan petugas dan calon jamaah haji merupakan tradisi yang bagus dan harus dipertahankan, berkenan menitipkan pesan kepada calon jamaah haji yang akan diberangkatkan untuk beribadah sesuai dengan tuntunan syariat Islam dan senantiasa menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia, agar senantiasa memelihara dan menjaga kesehatan fisik dan mental, menghormati adat dan kebiasaan di tanah suci serta memfokuskan tekad untuk beribadah.

“Malalui kegiatan ini kami mengharap doa panjenengan semua yang berangkat ke tanah suci untuk kebaikan Kantor Kemenag Kendal, terutama untuk mereka yang belum mendapatkan kesempatan berangkat ke tanah suci semoga dengan acara ini mendapatkan barokah sehingga tahun depan dapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji,” tuturnya.

Calon jamaah haji Kabupaten Kendal akan diberangkatkan melalui Embarkasi Solo pada 9 Juni, yang tergabung dalam kloter 10 dan 11, kloter 10 sebanyak 308 calon jemaah haji dan kloter 11 ada 185 calon Jemaah dengan jadwal keberangkatan dari Pendopo Tumenggung Bahurekso pukul 06.00 WIB dan pukul 15.00 WIB. (bel/rf)