Saiful Mujab Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Meninjau Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas PPIH) – Saiful Mujab Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama RI meninjau secara langsung Embarkasi Solo. Saiful melihat secara langsung kegiatan penyelenggaraan haji di Asrama Haji Donohudan, di dampingi Fitriyanto, Kabid Pembinaan Jemaah Haji dan Sarip Sahrul Samsudin Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Selasa (07/06).

Dengan berjongkok penuh kasih Saiful menyapa ramah ibu Mudrikah calon jemaah haji kloter 7 dari Kab. Kudus terkait pelayanan di gedung Jedah.

“Alhamdulillah saya mendapatkan pelayanan di Jedah, termasuk pelayanan kesehatan yang prima di Asrama Haji Donohudan,” tutur Mudrikah.

“Penerimaan yang luar biasa sudah tertata secara sistem prosesi  kedatangan calon jemaah haji dengan diperiksa kesehatannya di gedung Jedah, calon jemaah haji yang menginap di gedung Mekah merasa bersyukur dan bersemangat untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci, untuk dapur tempat masak menu – menunya sudah di susun dengan baik  untuk melayani konsumsi jamaah calon haji,” tutur Saiful.

“Ketersediaan area belanja sudah luar biasa, karena banyak jemaah yang ternyata untuk menghemat timbangan pesan oleh – oleh di sini, pulangnya tinggal diambil. Ini sebuah langkah yang positif, karena kita terbatas dengan timbangan yang harus dibawa, karena beratnya koper itu hanya 32 kg, tapi dengan adanya alternatif yang seperti ini kita juga menghidupkan UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah ) di lingkungan Asrama Haji Donohudan merupakan hal yang positif,” imbuh Saiful.

Selanjutnya Samsul menyampaikan ucapan selamat untuk SOC yang telah bekerja dengan maksimal dalam rangka Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1443 H/ 2022 M. (Humas PPIH)