Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SBSN MTsN 4 Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang, Panut, meletakkan batu pertama Pembangunan Gedung Kelas Baru di MTsN 4 Magelang, Kamis, 15/07/2022.

Didampingi Ketua Komite, Darmadi, Kepala Madrasah, Fahrurozi, dan Pejabat Pembuat Komitmen, Ahmad Maskuri, Panut dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) memasang batu pertama pada lokasi Pembangunan Gedung Kelas Baru.

Dalam pengarahannya, Panut mengharapkan kerjasama yang baik antara pengguna jasa yaitu KPA, PPK dan Tim Teknis dengan Penyedia Jasa yaitu Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, dan Kontraktor.

“Momen peletakan batu pertama ini adalah momen yang luar biasa dalam rangka pembangunan Gedung SBSN. KPA, PPK, Tim Teknis dan Penyedia Jasa baik Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, maupun Kontraktor agar saling bekerja sama dengan baik,” pesan Panut.

“Agar sering dilakukan komunikasi untuk mencapai tujuan yang sama yaitu terwujudnya Gedung kelas yang bermutu dari segi biaya dan kualitasnya,” lanjutnya.

Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN 4 Magelang, Ahmad Maskuri, menyampaikan bahwa pembangunan Gedung kelas tersebut dibiayai dari DIPA Kementerian Agama pada Bidang Pendidikan Madrasah (SBSN) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Tahapan-tahapan terkait pemilihan penyedia telah dilalui melalui sistem LPSE. Dan pada tanggal 11 Juli 2022 kemarin disaksikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, telah ditandatangani Surat Perjanjian dengan Penyedia Jasa Konstruksi dan Konsultan Pengawas,” kata Ahmad Maskuri.

Untuk Surat Perjanjian Nomor 7747 /Kw.11.2/2/KS.01.7/07/2022 tanggal 11 Juli 2022, pembangunan Gedung kelas dilaksanakan oleh CV. Karya Baru dari Kota Magelang dengan nilai kontrak Rp. 2.170.688.595,00. Sedangkan untuk Konsultan Pengawas adalah CV. Global Disain dengan Surat Perjanjian Nomor 7820 /Kw.11.2/2/KS.01.7/07/2022 tanggal 11 Juli 2022 dengan nilai Kontrak Rp 131.535.000,00.

Pembangunan Gedung kelas akan dilaksanakan selama 120 hari kalender sampai dengan 7 November 2022.

“Dengan doa dari para sesepuh, kyai dan bapak ibu kalian, peletakan batu pertama ini merupakan salah satu ikhtiar batiniah, agar pembangunan Gedung kelas baru MTsN 4 Magelang berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan, membawa maslahat untuk peningkatan mutu dan prestasi MTsN 4 Magelang,” kata Maskuri.(m45k/Sua)

Kepala Kankemenag Kab. Magelang, Panut, sedang meletakkan batu pertama pada lokasi pembangunan Gedung Ruang Kelas Baru MTsN 4 Magelang sumber dana SBSN Tahun 2022.