Pembekalan Karu dan Karom Jamaah Haji Kabupaten Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal berikan pembekalan bagi Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) jamaah calon haji Kabupaten Kendal tahun 1444 H/2023 M, Sabtu (20/5) di rumah makan H Ismun.

Hadir membuka kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Mahrus berpesan agar Karu dan Karom melaksanakan tanggungjawabnya selama pelaksanaan ibadah haji. Mengingat pentingnya tugas pokok Karu dan Karom maka perlu adanya persiapan yang matang sebagai pembekalan jelang pemberangkatan jamaah haji yang tinggal menghitung hari.

“Para Karu dan Karom nantinya bertanggungjawab memastikan jamah haji terlayani dengan baik selama pelaksanaan ibadah di tanah suci hingga kembali ke tanah air. Dalam kesempatan ini kami berharap akan terjalin koordinasi yang baik,” harapnya.

Mengundang narasumber Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Fitriyanto yang menyampaiakan materi terkait tugas pokok dan fungsi Karu Karom. Dalam arahannya Fitriyanto menerangkan, setiap Karu dan Karom adalah orang-orang terpilih yang dianggap mampu mengemban tugas mulia yang siap menjalankan amanah sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Karu dan Karom bertugas membantu ketua kloter, TPHI, TPIHI, TKHI dan TPHD dalam pelayanan jamaah haji. Maka diharapkan Karu dan Karom menjadi pemimpin yang baik bagi rombongan dan regunya dalam mengarahkan kegiatan ibadah serta menjadi orang terdekat dengan jamaah haji yang memahami kebutuhan kelompoknya,” jalas Fitriyanto.

Dengan kerjasama, koordinasi dan kekompakan para petugas dibantu Karu dan Karom tentunya akan membawa dampak baik bagi susksesnya penyelanggaraan ibadah haji tahun 1444 H/2023 M. (bel/rf)