Pemberangkatan Pamungkas Jemaah Haji Kota Semarang Tahun 1443 H/2022 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu, (18/6/2022) jemaah calon haji Kota Semarang tahun 1443 H/2022 M yang tergabung dalam kloter 22 diberangkatkan dari Islamic Centre Manyaran Semarang.

Pemberangkatan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

Jumlah jemaah yang diberangkatkan pada hari itu sebanyak 251 orang, yang terdiri dari 111 jemaah mandiri, 66 jemaah yang terbagung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Muna, 55 jemaah dari KBIH Ar Raudhoh, dan 19 orang lainnya dari KBIH Nurul Huda. Demikian disampaikan Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang dalam laporannya.

Jemaah haji kloter 22 diberangkatkan menuju ke asrama haji Donohudan, dengan menggunakan 5 buah bus yang masing-masing telah dilengkapi dengan petugas pendamping, baik dari Kankemenag maupun dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Semarang. Adapula petugas dari Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI).

Mawardi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kankemenag Kota Semarang menuturkan jika pemberangkatan ini merupakan pemberangkatan jemaah kloter terakhir dari Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kankemenag Kota Semarang berharap agar jemaah haji asal Kota Semarang senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan dalam menjalankan ibadah, serta menjadi haji yang mabrur.

Ia juga menitipkan pesan agar jemaah haji ikut mendoakan Kota Semarang menjadi kota yang semakin hebat.

Hal senada disampaikan oleh Iswar Aminuddin Sekda Kota Semarang, dalam sambutannya ia pun menuturkan hal yang sama, serta mengimbau kepada jemaah calon haji Kota Semarang agar selalu menjaga kesehatan.

Pada bagian lain, Sekda, Kakankemenag dan juga tamu undangan memberikan ucapan selamat bertugas kepada ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom), serta ucapan selamat jalan kepada jemaah haji kloter 22.

Jemaah diberangkatkan dengan iringan kalimat talbiyah yang diawali dengan pengumandangan azan dan pengibaran bendera star oleh Sekda Kota Semarang.(NBA/Rf)