081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Pembinaan Penyuluh Agama Kristen Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Penyelengggara Kristen Kemenag Kota Semarang mengadakan Pembinaan Penyuluh Agama Kristen di Aldan Lesehan yang berlokasi di Jl. Kelud Raya No. 46 C, Sabtu (25/05/2024).

Acara diawali dengan doa pembukaan oleh Rustomo, salah satu Penyuluh Kristen Agama Kemenag Kota Semarang. Dilanjutkan dengan menaikkan beberapa lagu pujian yang dipimpin Agung Sugiyono.

Dalam acara tersebut, juga disampaikan renungan singkat akan firman Tuhan oleh Hendiyan Setiadi, Penyuluh Agama Kristen Kemenag Kota Semarang lainnya.

Pada kesempatan itu, Kristiyani Ambarwati selaku Gara Kristen Kemenag Kota Semarang mengimbau, Penyuluh Agama Kristen memahami tugas sebagai rohaniwan dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat. “Harus tahu posisi atau tempat pada saat acara sumpah/janji jabatan,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada Penyuluh Agama Kristen untuk turut mensosialisasikan masalah kesehatan calon pengantin (Catin) kepada seluruh pimpinan gereja atau pendeta se-Kota Semarang.

Ia juga menandaskan, pentingnya soliditas guna suksesnya pelaksanaan tusi melayani umat. “Untuk kelancaran tugas pada satuan kerja Peyelenggara Kristen Kemenag Kota Semarang, maka semua Penyuluh Agama Kristen dan Gara Kristen harus rukun, kompak dan solid. Kalau ada hal-hal yang menjadi kendala, tolong disampaikan agar bisa saling menopang dan menolong dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Penyuluh Agama Kristen,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri 8 penyuluh baik ASN maupun nonASN.

Acara diakhir dengan ramah tamah sekaligus perayaan ulang tahun Gara Kristen secara sederhana.(Rus/Nba)

Skip to content