Pembukaan Porseni MI Tingkat Kota Semarang Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Rabu (18/10/2023), Ahmad Farid selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Kota Semarang Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Semarang, yang berlokasi di Kelurahan Sumurrejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Ahmad Farid menyampaikan apresiasi kepada MIN Kota Semarang selaku tuan rumah kegiatan. “Terima kasih Pak Nadzib, sudah memfasilitasi anak-anak ini untuk berkompetisi dalam bidang olahraga dan seni disini,” tuturnya.

Ia berpesan, peserta lomba memberikan tampilan terbaiknya dan tetap menjaga sportivitas. “Tujuan utama kita berada disini adalah untuk mengasah keterampilan kita, kapasitas kita, dan juga bersilaturahmi, sehingga dalam bertanding jaga sportivitas, dan tentu tetap memberikan performa yang terbaik. Usaha yang optimal agar bisa memberikan hasil yang maksimal. Kalah menang dalam pertandingan itu biasa, jadi kalau menang jangan sombong, dan kalau kalah juga jangan berkecil hati. Menang itu karena ada yang kalah, dan bagi yang kalah, ini adalah sebuah kemenangan yang tertunda,” ujarnya.

Upacara pembukaan diikuti oleh seluruh kontingen siswa MI se-Kota Semarang yang hadir bersama guru pendamping.

Dalam upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Kota Semarang Tahun 2023 tersebut, Moch. Fatkhuronji, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, memimpin doa, agar kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. (NBA/bd)