081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pemeriksaan Kesehatan oleh Dokter Kecil MI An Nur dan Puskesmas Setempat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Sabtu (21/5/2022), MI An Nur Penggaron Kidul Pedurungan Semarang bekerja sama dengan Puskesmas Tlogosari Wetan adakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi warga madrasah.

Dalam kegiatan tersebut, dokter kecil yang ada di madrasah diminta untuk membantu melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi siswa-siswi kelas 1 s/d 5.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan tidak hanya untuk memeriksa kesehatan siswa-siswi, tetapi juga untuk memberikan pengetahuan tentang kesehatan.

Tim dari Puskesmas Tlogosari Wetan yang terdiri dari beberapa tenaga medis (dokter), yaitu  dr. Wati, dr. Endah, dr. Lusia, dr. Rizal, dan dr. Herlina didampingi 15 dokter kecil dari kelas 4 dan 15 dokter kecil dari kelas 5.

Muhamad Muslikh selaku Kepala Madrasah mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan, karena siswa-siswi mendapatkan ilmu yang bermanfaat. “Melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan, dapat memberikan manfaat baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain yang ada di sekitarnya. Karena dalam kegiatan tersebut anak-anak diajarkan bagaimana cara menjaga kesehatan bagi dirinya sendiri dan membantu memberikan pertolongan pertama kepada orang lain yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu Fatimah Al Mahmudah salah satu dokter kecil mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan manfaat pula baginya. “Melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi siswa yang melibatkan Puskesmas, seolah-olah kami ini dokter betulan. Dokter kecil dapat menyalurkan bakat bagi siswa yang senang dalam bidang kesehatan dan bercita-cita sebagai dokter,” ungkapnya. (SAW/NBA/bd)