Pemerintah Gelar Tarawih Bersama di Masjid Agung Al Muhtarom Kajen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB. PEKALONGAN – Kepala Seksi PHU, H. Busaeri mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan mengikuti Sholat Tarawih Perdana yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan di Masjid Agung Al Muhtarom Kajen bersama Forkompinda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pekalongan, Rabu (22/03/2023) Malam.

Hadir sekaligus memberikan sambutan, Sekertaris Daerah Kabupaten Pekalongan, H. M Yulian Akbar.  Di hadapan Jamaah Masjid Agung Al Muhtarom Kajen. Sekda menyampaikan bahwa Ramadhan merupakan bulan paling istimewa bagi umat muslim, sehingga banyak yang menyambutnya dengan suka cita. Pada bulan ini, ada pahala yang tak terbatas dan berlipat ganda yang diberikan oleh Allah SWT dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

Ia pun menambahkan bahwa Masyarakat Kabupaten Pekalongan sudah punya tradisi yang bagus dalam menyambut bulan suci Ramadhan yaitu dengan meramaikan Masjid Musholla dengan Sholat Tarawih Berjamaah, Tadarus Al-Qur’an,  Kajian Subuh, Kajian Jelang Buka Puasa dan lainnya.

Di akhir sambutannya, Yulian mengajak jamaah untuk senantiasa menciptakan situasi kondisi lingkungan yang aman, damai, kondunsif dan meningkatkan rasa solidaritas antar sesama selama Ramadhan

“Jadikan puasa ini sebagai ajang untuk meningkatkan rasa solidaritas dan perekat sosial terhadap kaum yang lemah, untuk saling membantu meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat. “pungkasnya.

Pelaksanaan Sholat Tarawih perdana di Masjid Al-Muhtarom berlangsung lancar dengan imam KH. Ahmad Shodiq Al Hafidz  (MZM/MTb/bd)