Pemkab Pekalongan Gelar Malam Resepsi HUT RI Ke-78 di Pendopo Bupati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KAJEN — Sebagai bentuk syukur dan penghormatan terhadap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menggelar acara malam resepsi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Kamis (17/08/2023) malam.

Acara yang berlangsung khidmat namun penuh kebahagiaan dan suka cita tersebut, dihadiri oleh Suami Bupati Pekalongan selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu, Kementerian Agama Kab. Pekalongan dan Unsur Forkopimda Kabupaten pekalongan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan, Staff Ahli Bupati, Para Asisten, Sekda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pekalongan, Keluarga Besar DPRD Kabupaten Pekalongan, Perwakilan BUMD, Unsur Perguruan Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Guru dan Orang tua Paskibraka, serta Para Paskibraka Kabupaten Pekalongan tahun 2023.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dengan penuh semangat mengawali acara dengan menyampaikan rasa gembira dan bangganya atas kesuksesan rangkaian perayaan HUT RI ke-78 di Kabupaten Pekalongan. Mulai dari upacara pengibaran bendera yang khidmat hingga seremonial penurunan bendera, semua berjalan lancar dan teratur.

Dalam kesempatan itu, Fadia juga memberikan apresiasi kepada para paskibraka Kabupaten Pekalongan yang telah menjalankan tugas dengan begitu baik. Dia mengajak semua hadirin untuk memberikan tepuk tangan meriah sebagai apresiasi untuk para paskibraka yang luar biasa tersebut, “Anak-anak paskibraka ini luar biasa. Saya sangat bangga dan senang. Mereka menjalankan tugas dengan baik, tenang, dan lancar hingga upacara selesai,” ujarnya dengan bangga.

Fadia berharap agar semangat kedisiplinan, ketaatan, dan persaudaraan yang telah ditanamkan dalam diri para paskibraka dapat terus dijaga. “Kita berharap apa yang kalian dapatkan, seperti kedisiplinan dan ketaatan, bisa terus dipertahankan. Persaudaraan yang terjalin di antara kalian harus terus hidup,” pesannya.

Dalam momentum tersebut, Fadia juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para veteran kemerdekaan RI. Dia mengajak seluruh hadirin untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan tersebut dengan cara mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang positif, khususnya di Kabupaten Pekalongan, “Saya ingin berterima kasih kepada para pahlawan, kepada veteran-veteran luar biasa kita. Kita tidak bisa berada di sini tanpa perjuangan mereka. Oleh karena itu, mari kita lanjutkan apa yang telah mereka mulai untuk bangsa Indonesia, terutama di Kabupaten Pekalongan,” ujarnya penuh semangat.

Selain itu, Fadia juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan di masyarakat. Dia berharap agar semua elemen di Kabupaten Pekalongan dapat bekerja sama membangun lingkungan yang lebih baik. “Jangan sampai terpengaruh oleh isu-isu yang tidak baik. Mari kita membangun Pekalongan yang lebih baik, karena dengan persatuan kita akan kuat dan tidak mudah terpecah belah,” tegasnya.

Menutup sambutannya, Fadia menyampaikan harapannya untuk pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Pekalongan. Dia mengaku senang dengan berbagai capaian pembangunan yang telah dilakukan hingga tahun 2023 ini, termasuk pembangunan alun-alun Kajen, videotron, dan perbaikan infrastruktur. Bupati Fadia berharap agar pembangunan-pembangunan tersebut dapat terus berjalan lancar dan berkelanjutan, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas.

Selain sambutan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam kesempatan itu juga menyerahkan tali asih kepada 27 orang paskibraka Kabupaten Pekalongan tahun 2023 sebagai bentuk penghargaan atas jasanya dalam menyukseskan pengibaran bendera merah putih HUT RI Ke-78.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan selaku Ketua Panitia Yudhi Himawan dalam laporannya menyampaikan bahwa acara malam resepsi termasuk dalam rangkaian HUT RI Ke-78 dan Hari Jadi Ke-401 Kabupaten Pekalongan tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 25 Agustus 2023 nanti.

Harapannya melalui kegiatan tersebut seluruh hadirin dapat bersinergi untuk mencapai percepatan pembangunan di berbagai sektor di Kabupaten Pekalongan, “Harapan kami kita semua bisa bersinergi, mensyukuri nikmat kemerdekaan RI, sebagaimana tema HUT RI Ke-78 yakni terus melaju untuk Indonesia maju. Yang merupakan ajakan untuk seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama-sama menyuarakkan semangat perjuangan kemerdekaan yang belum berakhir,” tandasnya.  (Prokompim/MTb/bd)