Kakankemenag M. Fatah Pimpin Doa Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Kabupaten Blora

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora H. M. Fatah didapuk sebagai Pembaca Do’a pada upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun yang digelar di Alun-alun Kota Blora, Kamis (17/08/2023).

Dalam do’anya, Kakankemenag memohon kiranya peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI ke-78 ini sebagai momentum untuk dapat membangun dan mengabdi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

“Ya Allah Ya Rabbana Tuhan yang menyatukan. Hindarkan kami dari permusuhan dan perpecahan. Jauhkan kami dari saling menghina dan merendahkan. Masukkan kami dalam pemeliharaan-Mu yang tak terlenakan
Sehingga terpelihara persatuan dan persaudaraan,” sebut Kakankemenag

Selain itu, dalam do’anya juga Kakankemenag meminta agar pemimpin dan rakyat Kabupaten Blora dapat saling bahu-membahu membangun Blora melaju untuk Indonesia maju.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 ini tampak berjalan hangat dan penuh khidmat, dalam penghujung doanya terselip do’a untuk para pemimpin negeri, para pejuang, guru-guru atas perjuangannya.

“Ya Allah, Ya Adhim Ya Ghofur. Ampunilah semua dosa-dosa kami, dosa orang tua kami, para pemimpin kami, dan guru-guru kami. Terimalah amal perjuangan para pahlawan dan syuhada, yang telah berjuang demi kami dengan tetesan keringat, darah dan air mata.” tutup Kakankemenag

Sebagai informasi, upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Blora yang bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si, Perwira Upacara AKP Agus Budiyana, SH., Komandan Upacara AKP Edi Santoso, SH., Pembacaan Pembukaan UUD 1945 Ketua DPRD Blora Dasum, SE.,MMA dan Pembaca Do’a Kepala Kantor Kemenag M. Fatah, S.Ag.,M.Ed.

Kemudian Komandan Paskibraka Ipda Rizka Taufik Suni, SH dan petugas korsik adalah gabungan anggota Kodim 0721/Blora, Polres Blora dan pelajar SMA Negeri 1 Tunjungan.

Sedangkan peserta upacara di antaranya terdiri TNI-Polri, Sat Pol PP, Pegawai ASN, Guru, Korpri, Pramuka, Ormas , Linmas, Warga Sedulur Sikep Samin dan mahasiswa Poltekkes Semarang Kampus Blora. Sementara itu tim medis baik dari Dinkes dan PMI Blora siaga untuk mememberikan pertolongan kepada peserta upacara bila ada yang tidak sehat. (nn/rf)