Pencarian Atlet Melalui Class Meeting

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka mengisi kegiatan akhir tahun pelajaran 2021/2022. MTsN 2 Temanggung mengadakan class meeting. Kegiatan ini dilaksanakan setelah kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) selesai, yang bertempat di Lingkungan MTsN 2 Temanggung, Rabu s.d. Kamis 8-16 Juni 2022.

Selaku ketua panitia, Herman Julianto menyampaikan ada beberapa kegiatan lomba yang dipertandingkan, yaitu pertandingan bola basket, tenis meja dan lomba lari.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setelah kegiatan penilaian akhir semester atau penilaian akhir tahun selesai. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menyaring atlet-atlet baru sebagai persiapan lomba di tingkat kabupaten,“ lanjutnya.

Peserta class meeting adalah seluruh siswa kelas VIII dan kelas VII sebanyak 14 tim. Dalam lomba kali ini, digunakan sistem gugur dalam setiap cabang lomba. Selain sebagai ajang pencarian bakat, class meeting juga sebagai ajang pembuktian antar kelas dalam meraih prestasi.

Dalam kesempatan yang sama menurut Sapri Sahyudi selaku wakil kepala bidang kesiswaan menyampaikan rasa syukur dengan diadakannya kembali class meeting ini, setelah vakum selama 2 tahun karena pandemi. Selain itu, para guru pembimbing ekstra olahraga juga dapat memilih calon-calon atlet yang akan dipersiapkan dalam berbagai ajang lomba di tingkat kabupaten. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjaring bibit-bibit atlet dari siswa-siswi MTsN 2 Temanggung yang mumpuni.

“Ada beberapa manfaat dari kegiatan class meeting yang digelar selama dua hari ini, diantaranya : menyalurkan bakat dan minat siswa, mempererat tali silaturrahmi antar siswa, dan melatih mental bersaing yang sehat. Adapun manfaat utamanya adalah mencari bibit prestasi di bidang ekstrakurikuler,“ imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa melalui kegiatan class meeting dapat ditemukan siswa yang memiliki bakat dan minat menonjol dalam satu bidang kegiatan ekstrakurikuler. Bagi pengelola madrasah.(sr/rf)