081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Pendampingan Sertifikat Halal Kantin MIN 2 Temanggung

Temanggung (Humas) – Kantin Inthalaq MIN 2 Temanggung melaksanakan Pendampingan Sertifikasi Halal oleh Satgas Halal bersama PAF, PAH Halal, pendamping proses produk Halal dan LPSH Kemenag Temanggung, Kamis (22/08/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 pelaku usaha yang menitipkan jajannya di kantin madrasah. Nur Makhsus selaku Kepala MIN 2 Temanggung menyambut baik kegiatan pendampingan sertifikat halal ini sebagai wujud dari upaya dalam memastikan bahwa kantin sekolah menyediakan produk makanan yang terjamin kehalalannya.

“Sertifikat halal ini tidak hanya menjamin kepatuhan terhadap prinsip keagamaan dalam konsumsi makanan, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial MIN 2 Temanggung terhadap kebutuhan makanan yang sehat dan bermutu bagi seluruh warga Madrasah,“ imbuh Nur Makhsus.

Dengan sertifikat halal ini, diharapkan Kantin Inthalaq MIN 2 Temanggung dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh siswa, guru, dan tenaga pendidik dengan memperhatikan aspek kehalalan produk makanan yang disediakan. “Sertifikasi halal bertujuan untuk menjamin keamanan konsumen, terutama umat muslim. Dimana sertifikat halal memberikan jaminan bahwa produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang haram atau najis dan diproses dengan cara yang sesuai ajaran Islam,“ pungkasnya.(sr/HMS)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content