Pengawas Madrasah Lakukan Penilaian LSS TK di Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (19/6/2023), Mafruhatun, Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang selaku salah satu Juri Lomba Sekolah Sehat (LSS) Taman Kanan-Kanak Tingkat Kota Semarang Tahun 2023, berkunjung ke TK Nusa Putera yang berlokasi di Jalan Kimangunsarkoro Nomor 59 Semarang Tengah.

Mafruhatun menuturkan, Tim Juri LSS TK Tingkat Kota Semarang Tahun 2023 terdiri dari 5 orang dan diketuai oleh Chalishak Wirdawati dari Dinas Pendidikan. “Tim kami terdiri dari 5 orang, 1 orang dari Kemenag, 1 orang dari Dinkes, 1 orang dari Kesra, dan 2 orang lainnya dari Disdik Kota Semarang. Kami berkomitmen, bekerjasama guna melakukan penjurian dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Bersama juri lainnya, Mafruhatukan melakukan beberapa poin penilaian di sekolah tersebut diantaranya kelayakannya terhadap ruang Kepala Sekolah, guru, dan kelas, kamar mandi, WC, dan peturasan, fasilitas sanitasi, ruang UKS, pelaksanaan Trias UKS, sarpras masa pandemi, ruang perpustakaan, ketersediaan tempat ibadah, serta kegiatan terobosan/inovasi yang telah dilakukan di sekolah.

“TK Nusa Putera merupakan sekolah pertama yang kami kunjungi dalam LSS TK Tingkat Kota Semarang tahun ini. Jadi selain TK Nusa Putera, sesuai jadwal, hari ini tim akan melakukan penilaian pula di TK Dian Asih,” terang Mafruhatun.

“Selama seminggu kedepan (19-27 Juni 2023), akan ada 16 TK yang akan kami nilai kelayakannya sebagai LSS,” imbuhnya.

Pada kegiatan itu, hadir Korsatpen, Puskesmas, dan Pengawas TK Kecamatan Semarang Tengah, komite sekolah, serta tamu undangan lainnya.

Mafruhatun berharap, kegiatan bisa berjalan dengan baik dan sukses.(Atun/NBA/bd)