Pengawas Madrasah Terkesan dengan Penutupan Matsama RA Musiyarti

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang mengungkapkan sangat terkesan dengan kegiatan Penutupan Matsama TP 2023/2024 di RA Musiyarti yang berdomisili di Kecamatan Ngaliyan. Hal ini disampaikannya kepada penulis, Selasa (1/8/2023) di ruang kerjanya.

“Pada kegiatan Penutupan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau Matsama di RA Musiyarti ditutup dengan tampilan badut dari Pelangi Kreasi,” tuturnya.

“Tampilan ini sungguh berbeda dengan Matsama pada madrasah lainnya,” imbuhnya.

Mafruhatun juga menggambarkan kekompakan dari jajaran RA Musiyarti Ngaliyan. “Dibawah komando Bapak Aminuddin, para guru nampak kompak dalam memberikan pengarahan kepada para siswa baru itu,” terangnya.

“Pada saat menghadiri kegiatan tersebut, saya pun menyampaikan apresiasi kepada Pak Amin beserta jajarannya,” sambungnya.

Di akhir ceritanya, Mahruhatun menyampaikan, kreativitas dan inovasi sangat diperlukan guna menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik, tetapi penuh dengan makna. “Kemarin saya juga berpesan kepada guru-guru RA Hj. Musiyarti agar dalam pembelajaran sambil bermain ini dikemas sedemikian rupa, sehingga anak-anak senang, tetapi tersampaikan maksud dan tujuan dari pembelajaran itu sendiri,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)