Penjaringan Kesehatan Terpadu Siswa MI Ma’arif Kalipelus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – UPTD Puskesmas Purwanegara 1 bekerjasama dengan MI Maarif Kalipelus Purwanegara mengadakan penjaringan kesehatan siswa dan Imunisasi guna meningkatkan kekebalan tubuh. Kegiatan ini dilaksanakan di MI Ma’arif Kalipelus pada hari Kamis (15/9).

Peserta adalah siswa kelas 1,3,4,5,6. Siswa kelas 3,4,5,6 mengikuti penjaringan kesehatan sedangkan kelas 1 mengikuti imunisasi campak untuk kekebalan tubuh.

Total siswa MI Ma’arif Kalipelus yang masuk daftar target penjaringan kesehatan sejumlah 247 siswa. Khusus kelas satu mengikuti Imunisasi Campak untuk kekebalan tubuh. Jumlah siswa kelas satu 49 siswa. Ada 15 siswa yang belum bisa mengikuti Imunisasi Campak sebab sakit serta dalam masa pemulihan sehabis sakit.

Dalam sambutannya, Kepala MI Ma’arif Kalipelus, Kartono, menyambut baik kerja sama Puskesmas dengan MI Ma’arif Kalipelus, ia mengharapkan setelah penjaringan Kesehatan dan Imunisasi Campak kekebalan siswa akan meningkat, dan proses belajar mengajar di sekolah bisa berjalan dengan maksimal.

Kartono juga menambahkan, pada masa pemulihan ini, semua dituntut untuk bisa hidup berdampingan dengan Virus Corona. “Dengan bekal jasmani yang sehat, kekebalan tubuh yang baik, seyogyanya bisa hidup seatap dengan Corona dan kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan maksimal, output lulusan dari MI Ma’arif Kalipelus bisa lebih berkualitas,” ucapnya

Pada penutupan sambutannya Kartono  menekankan adanya sinergi yang harus dibangun. Pihak Puskesmas telah berupaya membangun raga yang sehat, sedangkan sekolah membangun jiwa dan raga yang sehat.

“Bila keduanya bisa bersinergi dengan baik, maka kita sudah menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang telah berhasil membangun jiwa dan raga yang kuat sesuai dengan amanat undang-undang,” pungkasnya .(sp/es/rf)