Pentingnya Evaluasi Layanan Secara Berkala

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang melalui seksi Bimas Islam adakan pembinaan bagi kepala dan staf KUA kecamatan se-Kabupaten Semarang di Aula setempat, Rabu (13/9/2023) siang.

Didampingi kasi Bimas Islam, Plt.Kakankemenag Kab.Semarang, Zulkifli dalam pembinaanya menyampaikan beberapa hal terkait evaluasi layanan yang sudah berjalan selama ini.

“Kita harus sama-sama menyadari, bahwa sebagai ASN, sejatinya kita adalah pelayan dengan tugas utama melayani. Dan ukuran kesuksesan layananpun bisa diukur dengan seberapa puas masyarakat penerima layanan tersebut dengan pelayanan kita,” katanya.

Selanjutnya Zulkifli juga meminta agar seluruh elemen yang ada di KUA mulai mengkaji ulang, apakah SOP pelayanan yang diterapkan di KUA benar-benar telah sesuai standar. Kalau belum, tentu harus ada perbaikan-perbaikan demi mewujudkan pelayanan prima di KUA.

Terakhir terkait kedisiplinan, pihaknya juga mewanti wanti agar para pegawai bisa bijak dalam menyikapi hal-hal tak terduga di kantor. Semisal harus dinas luar dan sebagainya, usahakan pelayanan tetap berjalan dan terkondisikan dengan baik.

“Mulai sekarang, petakan masalah-masalah yang ada di KUA masing-masing. Adakan evaluasi rutin dengan merapatkan barisan dan menyamakan persepsi, kalau perlu buatkan kanal-kanal untuk masukan dan saran yang membangun,” pungkasnya. (shl/bd)