Kemenag Kota Semarang Ikuti Pembukaan Orientasi PPPK Kementerian Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sekitar 60 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang mengikuti Pembukaan Orientasi PPPK Kemenag secara daring dari Aula Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Rabu (13/9/2023).

Tak hanya PPPK, acara tersebut juga dihadiri oleh Kakankemenag Kota Semarang beserta perwakilan pejabat struktural di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang.

Rachmad Pamudji selaku Kasubbag Tata Usaha menuturkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Sekjen Kemenag RI Nomor : 6503/SJ/HM.03/9/2023 tanggal 7 September 2023 perihal dimaksud. “Berdasarkan surat dari Sekjen Kemenag RI, masing-masing unit kerja diimbau untuk mengikuti acara Pembukaan Orientasi PPPK Kementerian Agama secara daring melalui zoom meeting,” tuturnya.

“Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan kemarin (12/9/2023), tetapi karena satu dan lain hal kemudian diundur di hari ini, dan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang menfasilitasi para PPPK untuk mengikutinya secara bersama-sama dari aula kantor,” imbuhnya.

Ia menerangkan, kegiatan yang dipusatkan di Balai Diklat Keagamaan Surabaya itu diikuti oleh PPPK Kankemenag Kab/Kota se-Indonesia, serta dibuka langsung oleh Menteri Agama.

Lebih lanjut, Pamudji mengatakan, kegiatan orientasi wajib diikuti oleh seluruh PPPK Kemenag yang telah diterima di tahun ini. “Orientasi PPPK Kemenag akan dilakukan secara bertahap, mulai hari ini hingga Oktober 2023,” pungkasnya.(Nunuk/NBA/bd)