Penutupan Manasik Jamaah Calon Haji Tingkat Kebupaten Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal secara resmi menutup kegiatan bimbingan manasik jamaah calon haji tingkat kabupaten kendal tahun 1443 H / 2022 M. Kegiatan yang berjalan lancar, tertib dan khidmat dengan antusias dari para calon jamaah haji ini dilaksanakan di pendopo kabupaten, Sabtu (28/5).

Kakan Kemenag, Mahrus dalam sambutannya mengingatkan kembali kepada calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan serta memperbanyak amal ibadah selama di tanah suci serta menghindari godaan dan larangan dalam ibadah.

“Kami menghimbau bapak dan ibu calon  jamaah haji selalu menjaga stamina dan kesehatan karena diperkirakan suhu di tanah suci sangat panas serta mempersiapkan bekal obat seperlunya”, ujar Mahrus.

Setelah beberapa kali calon jamaah haji mendapatkan bimbingan manasik baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, tibalah saatnya penutupan bimbingan manasik jamaah calon haji keberangkatan tahu 2022 yang diisi dengan rangkain ibadah dan pemantapan tata cara beribadah baik teori maupun praktek, serta pelayanan yang didapatkan saat di tanah suci. Berbagai ilmu manasik yang sudah didapatkan oleh calon jamaah haji dalam bimbingan tersebut diharapkan dapat dipergunakan secara baik dan benar sebagai bekal jamaah dalam melaksanakan ibadah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Kendal memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Panitia atas terselenggaranya bimbingan manasik bagi calon jamaah. Dikatakan bahwa,bimbingan manasik sangat penting bagi setiap calon jamaah haji, karena semua ibadah termasuk ibadah haji harus dikerjakan dengan ilmu, tidak sekedar ikut-ikutan. Lebih lanjut dirinya mengajakan kepada semua peserta bimbingan manasik yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT, termasuk kesempatan memenuhi panggilan Allah menunaikan ibadah haji.

“Terimakasih kepada semua yang sudah membantu jamaah dalam bimbingan manasik haji. Ini adalah ikhtiar kita bersama untuk menyelenggarakan ibadah haji dengan baik. Apabila ada yang kurang, salah ataupun tidak berkenan dalam pelayanan bimbingan dan lainnya, mohon untuk dimaafkan”, tambahnya. (bel/rf)