Penyelenggara Katolik Kemenag Pekalongan Gelar Rakor Dengan Guru Agama Katolik Se Eks Karesidenan Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB. PEKALONGAN,- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melalui  Penyelenggara Bimas Katolik menggelar Rapat Koordinasi (rakor) dengan Guru Agama Katolik se Eks Karesidenan Pekalongan bertempat di aula Gereja Santa Maria Immaculata Slawi. Jalan K.S Tubun No. 1 Slawi Kabupaten Tegal, Kamis (09/02/2023)

Rakor diikuti oleh dua puluh orang peserta guru agama katolik se Eks Karesidenan Pekalongan. Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Purwaningsih, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa rakor tersebut digelar dalam rangka membahas Penilaiaan Akhir Tahun (PAT) dan Pendataan Siswa.

“Tujuan rakor diantaranya pembahasan PAT dengan pembuatan soal untuk siswa agama Katolik dari tingkat dasar SD , SMP dan tingkat atas SMA/SMK  se Eks Karesidenan Pekalongan,” kata Purwaningsih

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama dalam pembuatan soal ujian agar dapat berjalan lancar, “komunikasi dan koordinasi itu penting dilakukan untuk mebahas sekaligus mencari solusi dari persoalan yang ada.”imbuhnya.

Sebagai Koordinator pembuatan soal adalah Denny Yuswanto guru agama katolik SMA N 1 Pekalongan, lalu diakhir pertemuan dihasilkan koordinator pembuatan soal dari masing masing tingkatan, untuk tingkat SD Lilik, untuk tingkat SMP Ibu Yesika dan untuk tingkat SMA Bapak Idris.  (Nurwahyu/MTb/bd)