Penyuluh Gelar Qurban di Dukuh Pening

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kelompok Kerja (Pokja) Penyuluh Agama Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban dan pentasarufan pada Sabtu (1/7) di Dukuh Pening Desa Sendangkulon Kecamatan Kangkung. Dukuh pening dijadikan sasaran kegiatan karena wilayahnya terpencil dan tidak ada warga yang berkurban. Kalaupun ada kurban, itu berasal dari pihak lain.

Kegiatan dimulai sejak pagi sampai sore, diawali dengan disembelihnya 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing dari berbagai pihak. Kemudian dilakukan pencacahan dan packing untuk dibagikan ke warga sekitar yang membutuhkan.

Menurut Taufiqurrohman, ketua Pokja Penyuluh, kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan dalam satu dekade ini. Dia berharap kegiatan ini tetap dapat dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang .

“Tahun ini adalah tahun ke-9 kami melaksanakan kegiatan kurban. Tetapi tahun ini adalah pelaksanaan kurban yang ke-10. Hal ini dikarenakan pada tahun 2016 kami melaksanakan kegiatan di 2 tempat, yaitu di Pageruyung dan Patean,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Sendangkulon, Abdul Haris dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena menjadi sasaran kegiatan yang sangat bermanfaat bagi warganya. Dia juga berpesan kepada seluruh warga untuk saling menjaga kerukunan.

“Kita patut berterima kasih kepada para penyuluh karena di kampung ini yang notabene sebagai wilayah terpencil, namun tetap dijangkau oleh penyuluh untuk melaksanakan kegiatan kurban. Saya juga berpesan kepada semua warga untuk menjaga kerukunan karena tahun depan adalah tahun politik,” tambahnya. (fiq/bel/rf)