Penyuluh KUA Kec. Rakit Warnai Gebyar 1 Muharam 1344 H Dengan Aktif Di Kepengurusan Badko LPQ

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pelantikan pengurus, pawai taaruf dan santunan Badko LPQ Kecamatan Rakit 1 Muharam 1344 H dilaksanakan Ahad (31/7/22). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badko LPQ Kecamatan Rakit bekerjasama dengan Penyuluh Agama Islam, Forkompimca dan LPQ se-Kecamatan Rakit Banjarnegara.

Menurut panitia kegiatan, Ahmad Fadoli, sebanyak 40 lebih LPQ aktif ikut ambil peran dalam kegiatan pelantikan, pawai taaruf dan santunan kepada santri LPQ yang tidak mampu namun memiliki prestasi. Kegiatan pelantikan, pawai taaruf dan santunan kepada santri LPQ kali ini dianggap sangat berhasil. Selain adanya dukungan penuh dari berbagai pihak dan lembaga, juga bisa dilihat dari antusiasme seluruh ustaz, santri, wali santri LPQ dan masyarakat luas.

“Ada 40 lebih LPQ yang ikut dalam kegiatan ini, selain juga lembaga dan dinas serta masyarakat yang juga ikut memeriahkan kegiatan ini.” ungkapnya.

Kegiatan dimulai pukul 08.00, para tamu undangan dan peserta mengawali kegiatan dengan melakukan registrasi. Para tamu undangan dan peserta yang sudah melakukan registrasi mendapatkan tempat duduk dan makanan ringan untuk selanjutnya secara hikmat mengikuti rangkaian kegiatan pembukaan, pelantikan pengurus dan dilanjutkan pawai taaruf serta pemberian santunan.

Rangkaian acara pembukaan diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Hakimudin dilanjutkan sambutan prakata panitia oleh Ali Muhasan. Dalam sambutannya, Ali Muhasan mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh pihak yang ikut membantu terselenggaranya kegiatan ini. “Atas nama panitia, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga teriring doa semoga Allah memberkahi kita semua, Aamin”. Pintanya.

Gigih Sundoro, Camat Rakit mendapat giliran sambutan kedua sekaligus dimohon pembinaan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutan pembinaannya, Gigih mengaku sangat terharu dan bahagia, di saat era millennial ini ternyata masih banyak anak-anak dan orang tua yang selalu bersemangat terhadap kajian Al-Qur’an.

“Saya selaku Camat sangat mendukung kegiatan ini dan berharap tumbuh generasi Qurani yang Sholih serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya”. “Teruslah bersemangat untuk mengaji agar hidup kita diberkahi,” tandasnya

Afif Sarianto selaku Kepala KUA Kecamatan Rakit sekaligus Pembina Badko LPQ yang ikut hadir secara langsung bersama Penyuluh Agama Islam, mengamini apa yang disampaikan Gigih.

Poko’e apapun yang menjadi program kerja Badko LPQ akan kita kawal dan kita dukung sepenuhnya”. “Sudah saya koordinasikan dengan PAIF dan saya instruksikan kepada 8 Penyuluh Agama Islam Non PNS untuk bergerak sepenuh hati menghidupkan Badko LPQ,” pungkasnya.

Selesai seremonial pembukaan, acara dilanjutkan pawai taaruf dengan pengawalan pihak Polsek dan Koramil dengan menerapkan protokol kesehatan dilanjutkan pembagian santunan dan pentas santri. (TS/DR/rf)