Peran Guru Agama Hindu dalam Menanamkan Peningkatan Kesadaran Bernegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Bimas Hindu) – Hakekat seorang guru menurut weda adalah seseorang yang mampu memberikan kemahardikaan  bagi orang yang masih dalam kegelapan pengetahuan dan  spiritual. Dalam konteks kebangsaan guru harus mampu menanamkan ajaran spritual sebagai  landasan dalam menjalankan kewajiban sebagai seorang anak  bangsa.

I Made Sudana, IMP merupakan narasumber kedua dalam Kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi Guru Agama Hindu yang memberikan materi Peran Guru Agama Hindu Dalam Menanamkan Peningkatan Kesadaran Bernegara di Hotel Horizon Inn Alaska. (27/5)

“Perilaku Pendidik (Guru) yaitu peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan yang terus  berubah sebagai tantangan generasi bangsa kedepan dan guru mampu menganalisis Wawasan Kebangsaan dalam kerangka NKRI” kata I Made Sudana, IMP

Lebih lanjut disampaikan “Peran Guru Agama dalam Penanaman Nilai-nilai Moral tentang Wawasan Kebangsaan, mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.”

Harapan dengan adanya Guru yang disiplin, telada, ulet, handal, kreatif dan berwawasan kebangsaan tinggi menjadikan anak bangsa berprestasi dan cinta tanah air Indonesia. Jk/qq