Peresmian Ruang Kelas Baru (RKB) MIN 4 Kebumen Bersumber Dana SBSN Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen (Humas) – Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tengah membuat berbagai kebijakan dan program untuk meningkatkan mutu Madrasah. Kebijakan peningkatan mutu pendidikan Islam khususnya pendidikan madrasah harus didukung dengan penguatan regulasi, penataan kelembagaan, penganggaran dan pembiayaan pendidikan, tata kelola serta pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan.

Salah satu implementasi Program Peningkatan Mutu Madrasah difokuskan pada peningkatan sarana dan prasarana Madrasah. Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Rencana Strategis (Renstra) Pendidikan Islam Kementerian Agama 2020 – 2024, yaitu Peningkatan Mutu Relevansi, dan Daya Saing Pendidikan Madrasah. Sehingga ikhtiar menciptakan pendidikan madrasah berkualitas, unggul dan berkarakter dapat terwujud dengan baik sesuai harapan masyarakat.

Hal ini dibuktikan salah satunya dengan semakin banyaknya gedung-gedung baru madrasah di sejumlah daerah yang dibangun melalui skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) salah satunya di MIN 4 Kebumen melalui skema SBSN tahun 2022 mendirikan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk kelas 5 dan kelas 6.

Di hadapan para guru MIN 4 Kebumen, Kakanwil berharap madrasah bisa menjadi tempat belajar yang nyaman, aman dan sehat bagi siswa.

“Dengan adanya fasilitas baru, diharapkan dapat memberi tempat yang nyaman, aman dan sehat bagi siswa. Tiga hal tersebut┬ásangatlah berpengaruh terhadap perkembangan siswa untuk membuahkan prestasi,” tuturnya pada saat meresmikan RKB pada hari Rabu, 11 Januari 2023. (D/Rf)