Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 secara Virtual

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2022 yang  dipusatkan di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) diikuti pula oleh bapak ibu guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Pekalongan secara virtual.

Kegiatan Upacara ini didasarkan pula Surat Edaran Nomor B-3772/Kk.11.26/1/HM.02.3/05/2022 yang diterbitkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan perihal peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022. Pada SE yang menindaklanjuti SE Kemenag RI nomor 15 tahun 2022 itu diharapkan kepada seluruh ASN untuk mengikuti jalannya upacara secara virtual , mengibarkan bendera Merah Putih selama 1 hari dan setiap satker dilarang mengadakan kegiatan yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada satu lokasi.

Para ASN MTsN 2 Pekalongan mengikuti upacara melalui channel Youtube BPIP secara virtual dari rumah masing-masing dengan mengenakan pakaian adat. Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengajak untuk membumikan dan mengaktualisasikan nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah jadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian,” kata Presiden Jokowi di kutip dari channel YouTube.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Pekalongan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang telah mengikuti jalannya upacara dari awal hingga akhir sebagai bentuk nasionalisme yang kuat. Para GTK juga diwajibkan mengisi daftar hadir upacara virtual melalui link google form dengan mengisi data diri serta mengunggah foto sebagai bukti fisik keikutsertaan dalam upacara virtual tersebut. (Why/Ant/rf).