Peringatan Isra Mi’raj 1445 H Spirit Menuju Indonesia Emas 2045

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar (Humas) – Spirit Peringatan Isra Mi’raj tahun 1445 H/2024 M diharapkan mampu mendorong semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai fondasi yang kuat dalam mencapai cita-cita besar bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Mustaín Ahmad saat didaulat menjadi pembicara peringatan Isra Mi’raj yang diadakan Pemerintah Kabupaten Karanganyar di Masjid Agung Madaniyah, Kamis malam (8/2/2024).

Dalam ceramahnya Kakanwil menjelasakan bahwa peristiwa Isra Mikraj merupakan  kemuliaan dan keistimewaan dari Allah kepada hambanya tercinta, Nabi Muhammad SAW melalui perintah kewajiban menjalankan salat lima waktu bagi setiap muslim.

Selain itu, momentum peringatan Isra Mi’raj tahun ini tidak bisa kita lepaskan dari hajat besar bangsa Indonesia yaitu pesta demokrasi Pemilu 2024. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk terlibat aktif mengawal jalannya pesta demokrasi dengan tetap mengedepankan rasa kekeluargaan, persatuan dan kerukunan. “Pesta Demokasi Pemilu 2024 kali ini mempunyai mandat besar menuju Indonesia Emas 2045, di mana kita mempunyai modal bonus demografi. Inilah pentingnya kita menjaga generasi muda kita agar tetap kokoh dalam kepribadian Indonesia, kokoh dalam aqidah agamanya, cerdas, terampil di dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, “ pungkas Kakanwil. (RK)