Auditorium Majeng Resmi Digunakan, Buah Kekompakan Keluarga Besar Kanwil Kemenag Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Kakanwil Musta’in Ahmad meresmikan Gedung Auditorium Majeng Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Senin (12/2/2024). Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Kakanwil didampingi Kabag TU Wahid Arbani dan segenap Eselon III di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Sebagai wujud syukur kepada Tuhan YME dilakukan pemotongan tumpeng. Bentuk nasi tumpeng yang mengerucut, melambangkan harapan. Pemotongan oleh Kakanwil dan diserahkan kepada Nurkolis Ketua Tim Kelembagaan dan Sistem Informasi Bidang Pendidikan Madrasah sebagai pegawai paling senior di Kanwil. Seluruh pegawai mengaku bahagia dan bersyukur atas gedung baru tersebut.

“Dengan ikhtiar terus-menerus yang tak ada hentinya, maka di tahun 2023 gedung perkantoran yang lebih representative ini dapat berdiri dengan kokoh. Alhamdulilah,” tutur Musta’in disambut gemuruh tepuk tangan seluruh Pegawai yang hadir.

Lanjut Musta’in, gedung ini baru terbangun 60% dari design keseluruhan yang harapannya sebelum Oktober 2024 sudah dapat terselesaikan dengan sempurna. Rencananya, halaman disekitar Kanwil akan dijadikan area hijau terbuka, taman yang bagus. Pemilihan tata letak Auditorium Majeng berada di lantai dasar supaya dapat mudah dijangkau oleh seluruh tamu, umat dan masyarakat.

Selain itu, kedepannya Auditorium Majeng ini juga akan disewakan untuk acara-acara umum seperti pernikahan, rapat atau pertemuan-pertemuan lainnya. Dari kegiatan tersebut dapat menghasilkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Ini merupakan buah kekompakan kita bersama, kita ini sesama sahabat, kawan, dan saudara. Ini menjadi modal luarbiasa yang harus kita jaga terus untuk tidak kenal lelah melayani umat,” pungkas Kakanwil. (PS/BEL)