Peringatan Isra Mi’raj SD IT Bina Amal Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (15/2) seluruh siswa SD IT Bina Amal bersama-sama memperingati Isra Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW di sekolah. Para siswa berpakaian bebas muslim supaya semakin terasa atmosfer keislamannya.

Dalam peringatan isra mi’raj tersebut, Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, H.M. Faojin mengingatkan dan menegaskan kepada peserta didik agar selalu menjaga salat 5 waktu dan melaksanakannya secara tepat waktu.

Acara itu dimeriahkan oleh tampilan-tampilan siswa antara lain, hadroh dari grup rebana SD IT Bina Amal, El Bina, dongeng dan syair sejarah Rasulullah SAW, dan tampilan lainnya.

Acara isra mi’raj kali ini dibagi menjadi beberapa tempat, siswa kelas 1-4 berada di lapangan, sedangkan siswa kelas 5-6 berada di masjid dan ruang kelas.

Selain tampilan-tampilan oleh siswa, ada sesi pemberian motivasi menegakkan salat bagi siswa kelas 5 dan 6, oleh SMP IT Bina Amal.

Di akhir sesi, ada acara Ambengan. Ambengan merupakan tradisi di Jawa Tengah saat perayaan isra mi’raj dengan bertukar dan berbagi makanan yang dibawa setiap orang untuk orang lain. Dengan Ambengan ini diharapkan semua siswa merasakan nikmatnya berbagi, rasa syukur, dan menerima apapun rejeki yang diberikan Allah SWT.

Salah satu siswa kelas 4 Abdullah, Zia mengatakan senang mengikuti kegiatan peringatan isra mi’raj. “Seru kegiatan isra mi’raj ini, tidak membosankan apalagi ada boneka monyet membuat ketawa terus dan ada acara saling bertukar jajanan antar teman membuat makin seru,” ungkapnya.(Faojin/NBA/bd)