Peringatan Isra Mi’raj SMPN 34 Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (20/2/2023), SMPN 34 Semarang menggelar Peringatan Isra Mi’raj di halaman sekolah.

Kagiatan ini diikuti oleh guru, pegawai, dan peserta didik muslim SMPN 34 Semarang.

Kepala Sekolah menuturkan, PHBI Isra Mi’raj kali ini dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama diawali dengan berbagai perlombaan diantaranya, lomba tahfidz, kaligrafi, adzan dan iqomah, serta pidato putra dan putri.

Sedangkan sesi kedua, puncak kegiatan berupa pengajian akbar dengan mengusung tema Peringatan Isra Mi’raj untuk Meningkatkan Iman dan Takwa, Diterapkan dalam Ibadah Sehari-hari.

“Kami mengadakan Peringatan Isra Mi’raj dengan tujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan utamanya peserta didik, serta dapat meneladani dan mengambil hikmah dari peristiwa Isra dan Mi’raj yaitu perintah salat 5 waktu agar dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan syarat dan rukunnya,” tutur Kepala Sekolah dalam sambutannya.

“Tujuan lain yaitu sebagai syiar Islam di sekolah, dimana Islam mengajarkan tentang kedamaian, rahmah bagi semua warga sekolah dan lingkungan sekitar,” sambungnya.

“Selain itu, dengan peringatan Isra Mi’raj dapat memberikan pemahaman ajaran islam dan pembentukan karakter dan budaya islami di sekolah,” ujarnya.

Ia menerangkan, jika kepanitiaan PHBI di SMPN 34 Semarang telah dibentuk pada awal tahun, dan untuk masa bakti 1 tahun kedepan. “Kepanitian kegiatan PHBI di SMPN 34 Semarang telah kami bentuk untuk masa bakti 1 tahun kedepan, dengan tujuan optimalisasi pelaksanaan Program Peringtan Hari Besar Islam,” terangnya.

Di akhir sambutannya, ia mengatakan, suksesnya pelaksanaan PHBI di SMPN 34 Semarang, tak lepas dari keterlibatan GPAI di sekolah yang dipipimpinnya.(Faojin/NBA/bd)