Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Kankemenag Kota Semarang Gelar Upacara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Minggu (01/10/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh ASN, baik PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), baik pada kantor kota maupun KUA, yang mengenakan seragam KORPRI lengkap.

Rachmad Pamudji, Kasubbag Tata Usaha, bertindak selaku Inspektur Upacara. Dalam kesempatan itu, selain membacakan teks Pancasila yang ditirukan oleh peserta upacara, ia juga membacakan ikrar.

Selepas upacara, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang menyampaikan permohonan maaf tidak bisa melaksanakan tugas sebagai Inspektur Upacara, karena sedang kurang sehat. “Kondisi saya kurang fit, sehingga saya amanatkan Inspektur Upacara kepada Pak Kasubbag. Saya sebagai peserta saja,” ujarnya.

Ia bersyukur, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) Tahun 2023 yang digelar di satuan kerjanya berjalanan dengab khidmat dan lancar.

Ahmad Farid berharap, dengan diperingatinya HKP setiap tahun pada 1 Oktober, akan membangkitkan jiwa patriotisme dan semangat kebangsaan dari ASN di lingkungan kerjanya. “Semoga dengan peringatan rutin setiap tahun mampu meningkatkan rasa nasionalisme ASN Kankemenag Kota Semarang. Salam Pancasila,” pungkasnya.(Nba/bd)