Peringati Hari Pendidikan Nasional, Civitas MAN Insan Cendekia Pekalongan Gelar Upacara dan Halal Bi Halal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Hari Pendidikan Nasional atau yang sering disebut dengan Hardiknas diperingati setiap tahun pada tanggal 2 Mei. Seluruh unsur di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Pekalongan (MAN ICP) melaksanakan upacara peringatan Hardiknas tahun 2023 ini di lapangan upacara madrasah pada Hari Selasa (2/5/2023).

Pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan mengenakan pakaian adat, baik Guru dan Tenaga Kependidikan maupun peserta didiknya. Kepala MAN Insan Cendekia Pekalongan, Khoirul Anam bertindak sebagai pembina upacara memberikan amanah pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) tentang Hari Pendidikan Nasional.

Dalam sambutannya Khoirul Anam menyampaikan, “Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, Mendidik Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.” ungkapnya.

Usai melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional, keluarga besar MAN Insan Cendekia Pekalongan melanjutkan acara Halal bi Halal. Seluruh kegiatan berlangsung dengan lancar. (Humas MAN ICP/Ant/bd).