Peringati Hari Sumpah Pemuda, Civitas MAN Insan Cendekia Pekalongan Gelar Upacara dan Penghargaan Agen Perubahan menuju WBK dan WBBM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan -Sambut Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 yang jatuh pada Hari Jum’at, 28 Oktober 2022 seluruh civitas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Pekalongan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan di lapangan upacara MAN IC Pekalongan, yang diikuti seluruh elemen madrasah. Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa” dengan harapan menjadi momentum, terutama bagi pemuda Indonesia untuk mengingat, menghormati dan meneladani semangat juang para pemuda dalam mengisi dan merebut kemerdekaan kala itu.

Dalam amanatnya, Kepala Madrasah, Khoirul Anam menyampaikan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94.

Dalam pidatonya ia mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk mengembangkan potensi demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, dan segala yang dilakukan pemuda di masa sekarang menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.” tuturnya.

Selain peringatan upacara Hari Sumpah Pemuda, juga dilaksanakan penyematan penghargaan Agen Perubahan MAN Insan Cendekia Pekalongan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022. Sebanyak enam orang secara langsung diberikan penghargaan oleh Kepala Madrasah dan disaksikan seluruh peserta upacara.

Berdasarkan Keputusan Kepala MAN Insan Cendekia Pekalongan menetapkan enam nama sebagai agen perubahan. Pertama Panca Imam Gutama unit kerja penjamin mutu dengan judul program kerja Sosialisasi Zona Integritas dan Peningkatan Multimedia. Kedua Hartamto unit kerja bendahara dengan judul program kerja peningkatan akuntabilitas tata kelola keuangan. Ketiga Dini Yuniar Safitri unit kerja Humas dengan judul program kerja Peningkatan pelayanan internal dan eksternal. Keempat Budi Utomo unit kerja Sarpras dengan judul program kerja Optimalisasi madrasah digital. Kelima Faiz Fakhruddin unit kerja kesiswaan dengan judul program kerja Inovasi Gerakan Disiplin Madrasah. Keenam Erry Prasetyo unit kerja kesehatan dengan judul program kerja Inovasi Pelayanan Kesehatan. (HK/@nSi/bd)