Peringati HUT RI Ke 78 dan Hari Jadi Kab. Pekalongan Ke 401, Kemenag Gelar Itsbat Nikah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, PANINGGARAN — Jum’at (18/082023), Dalam rangka ucapan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dan Hari Jadi Kab. Pekalongan ke 401 Tahun 2023, Kantor Kementerian Agama Kab. Pekalongan bekerja sama dengan Dinduk Capil dan Pengadilan Agama Kajen menggelar kegiatan pelayanan Terpadu Sidang Itsbat Nikah masal yang diikuti oleh 71 pasang pengantin.

Kegiatan ini sendiri mengambil tema “Sinergi Melayani dalam memberikan hukum untuk mendapatkan surat nikah dan dokumen kependudukan didukung Dana Desa 2023”. Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia A.Rafiq, pada Jumat (18/08/2023) di Desa Paninggaran.

Dalam sambutannya, Fadia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat, karena melalui kegiatan ini masyarakat terbantu untuk memperoleh keabsahan dokumen kependudukan dengan mudah, kegiatan ini sebagai pendamping bisa ditiru Desa dan kecamatan lain. “ujarnya

Sementara itu Kepala Kemenag Kab. Pekalongan, Imam Thobroni menyampaikan terimakasih kepada seluruh Instansi terkait yang telah mendukung kegiatan ini, ia menyatakan ini sebuah inovasi ungkapkan yang luar biasa, ” Imam

Disamping kegiatan itsbat nikah dan pembukaan secara resmi oleh Bupati kegiatan ini juga dimeriahkan pawi taaruf yang diikuti calon peserta dan masyarakat. (Mokh.Irkham/MTb/bd)