Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pemkab Undang Habib Ahmad AlHabsy

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Drs. H. Sukarno, MM beserta jajarannya menghadiri pengajian umum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, di halaman parkir Pendopo Bupati Pekalongan, Senin malam (20/02).

Tampak ribuan jamaah yang didominasi kaum perempuan memadati halaman pendopo mengikuti pengajian yang disampaikan oleh penceramah Habib Ahmad Al-Habsyi dari Jakarta. Turut hadir dari Forkompimda Kabupaten Pekalongan, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, tokoh agama serta masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Pekalongan Anis Rosidi, mengatakan bahwa pengajian ini merupakan wujud komitmen Pemkab Pekalongan dalam rangka membangun seperti yang tertuang dalam visi-misi bupati dan wakil bupati yakni membangun Kabupaten Pekalongan yang sejahtera, adil dan merata (Setara).

“Pembangunan disini tidak hanya lahir saja akan tetapi juga pembangunan batin lewat pengajian sehingga tidak hanya membangun fisik tetapi juga rohaninya,” ujar Anis.

Dalam kesempatan tersebut, Anis juga menyampaikan permohonan maaf kepada Habib Ahmad Al-Habsyi serta masyarakat Kabupaten Pekalongan karena Bupati Fadia tidak bisa hadir dalam pengajian karena ada kendala non teknis. “Padahal beliau sendiri yang mengagendakan pengajian pada malam hari ini, termasuk kehadiran Habib Ahmad namun karena ada halangan maka beliau tidak bisa hadir pada malam ini. Salam dari beliau Ibu Bupati Pekalongan untuk Habib Ahmad Al Habsyi dan seluruh jamaah yang hadir,” terangnya.

Lebih lanjut Anis mengatakan, masyarakat Kota Santri mendapat suatu kehormatan yakni bisa melihat dan mendengarkan langsung tausyiah dari Habib Ahmad Al-Habsyi. “Yang biasanya beliau kita saksikan di layar televisi dan Alhamdulillah kita bisa melihat dan mendengarkan langsung ceramah beliau,”

Ditambahkan Anis, bahwa Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pekalongan dan 6 MPP Kabupaten Se-Jawa Tengah baru saja dilaunching oleh MenPAN RB. MPP, lanjutnya, merupakan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam rangka melayani masyarakat. “Alhamdulilllah tadi pagi MPP sudah dilaunching, MPP merupakan pusat pelayanan masyarakat, di mana masyarakat bisa mengurus dokumen kependudukan, perijinan dan lainnya di satu tempat,” tutupnya. (MTb/bd)