Peringati Tahun Baru Islam 2022, DWP Kankemenag Kota Magelang Tasyarufkan Santunan Kepada Anak Yatim

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang dimuliakan Alloh SWT, oleh karena itu menjadi momen tepat bagi umat Islam untuk merefleksi diri dan  memacu beramal kebajikan.

Tak ingin kehilangan kesempatan baik, DWP Kankemenag Kota Magelang laksanakan program tahunannya yakni berikan santunan kepada anak yatim bertepatan dalam rangka menyambut tahun baru Islam Tahun 2022. Meskipun dilangsungkan dengan sederhana, akan tetapi acara ini berlangsung hikmat di Aula MTsN 2 Kota Magelang, (Kamis, 11/8).

“Bulan Muharram adalah bulan yang mulia dan terpuji, bahkan Rasulullah SAW menyebutnya sebagai bulanya Alloh SWT. Oleh karenaya mari kita sambut tahun baru Hijriyah ini dengan meningkatkan amal kebaikan. Peristiwa hijrah Rasul dengan niatan menegakkan agama Islam, menjadi penyemangat untuk  menyerukan kebaikan dan menebar kemanfaatan bagi umat,” jelas Puryani Sofia Nur Ketua DWP Kankemenag Kota Magelang.

“Mari kita meneladani Rosulullah SAW yang gigih menyampaikan kebenaran dan kebaikan, salah satu diantaranya dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Ahamdulillah kali ini kita bisa berikan berupa uang dan alat tulis kepada 35 siswa MTsN 2 Kota Magelang. Semoga ditahun mendatang bisa kita tingkatkan kulitas dan jumlah pemanfaatnya,” ucapnya kemudian.

Rifkadi selaku Kepala MTsN 2 Kota Magelang mengungkapkan apresiasinya atas pelaksanaan program ini. Lebih lanjut ia juga berharap agar dengan pemberian santunan seperti ini bisa menumbuhkan semangat untuk lebih rajin belajar guna meningkatkan prestasi.

Sementara itu Titik soeprapti, selaku sekretaris DWP yang juga Penyuluh Agama islam Fungsional (PAIF) menyampaikan agar kegiatan positif ini kedepannya dikelola dengan lebih baik. Kerjasama dengan DWP di Satker Madrasah  perlu ditingkatkan sehingga kemanfaatannya lebih optimal. (Titiksoeprapti/Hari/rf).