081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Perjusa Meriah, Penggalang MIN Kota Semarang Dikukuhkan

Kota Semarang (Humas) – Suasana penuh keceriaan menyelimuti pelaksanaan Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa) yang dilaksanakan di kampus MIN Kota Semarang, 20-21 September 2024.

Dalam acara juga dilaksanakan pengukuhan anggota baru Pramuka Penggalang yang diikuti oleh 220 siswa kelas 5 dan 6. Kepala Madrasah, Nadzib, turut hadir memberikan semangat kepada seluruh peserta.

“Perjusa ini bukan sekadar kegiatan kepramukaan biasa, tetapi juga merupakan kesempatan emas bagi siswa untuk belajar disiplin, kemandirian, dan menumbuhkan semangat persaudaraan,” tandasnya.

Kak Gunawi, Pembina Penggalang putra, menjelaskan, rangkaian kegiatan yang disuguhkan sangat menarik. Mulai dari perlombaan, penjelajahan melalui wite game, hingga tantangan-tantangan seru lainnya yang menguji keberanian dan kekompakan siswa.

“Dalam setiap kegiatan, kami ingin menanamkan nilai-nilai luhur kepramukaan yang akan menjadi bekal bagi mereka di masa depan,” ujarnya.

Dengan berbagai kegiatan yang dihadirkan, Perjusa kali ini meninggalkan kesan mendalam bagi setiap peserta. Nadzib berharap, kegiatan ini dapat menjadi langkah awal bagi generasi muda yang lebih tangguh dan berjiwa kepemimpinan.(Fw/Nba/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content